SLIDE MENU PADA BLOGGER

Diposting oleh MITA RAKAN on Senin, Juni 27, 2011

Slide menu adalah menu yang berada di samping kiri atau kanan halaman blog, jadi selain mempercantik tampilan blog juga menghemat ruang halaman. Slide yang saya maksud saya ambil dari Seby-Anto.com. Jadi saya hanyalah penerus informasi saja.
oke langsung kita masuk kedalam cara membuat slide menu pada blogger:
  • log in ke akun blogger anda
  • masuk ke rancangan kemudian pilih elemen laman kemudian klik tambah gadget dan pilih java script/html dan masukkan kode berikut :





  • Keterangan :

+ Ganti Direct Link http://seby.fileave.com/slide-menu.js dengan Direct Link File JS anda sendiri, sebab script tersebut bisa over load jika terlalu banyak yg menggunakan, anda bisa download script JS nya.
+ Ganti tulisan yang warna orange dengan judul untuk Side menu Navigasi sesuai yang anda inginkan.
+ Kode yang saya tulis dengan warna biru adalah kode warna yang bisa anda ganti dengan kode warna yg anda inginkan.
+ Ganti link dan judul link yang saya tulis dengan warna merah dan hijau dengan link Anda sendiri.
+ Ganti Tulisan right yang saya tulis dengan warna Coklat dengan left jika anda ingin Side Menu ini muncul disebelah kiri body blog.

4 Klik Simpan dan selesai.
sumber : http://www.seby-antoe.com/2009/09/membuat-slide-menu-di-blog.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

komentar anda